sejarah diplomasi jepang

"GEDONG!!!" alias GEde DONGo atau "GETOL!!!" GEde TOLol dan "DONGO!!" alias ya..dongo..

Kata2 di atas biasa banget disebutin ama dosen diplo jepang klo qt2 yang emang buta sejarah, politik, dan segala urusan kenegaraan Indonesia apalagi Jepang...Muka qt emang kayak orang bego gitu sih begitu ditanyain macem2 soal sejarah diplomasi di dunia.

Nih dosen nyentrik banget. Hari pertama kuliah aja kita dah dengerin kebobrokan negeri ini lebih dalem dan dahsyat dari biasanya. Namun entah kenapa nih dosen membuat rasa nasionalisme dalam diri gw bergejolak naik ampe gw sempet kepikiranjadi seorang negarawan :p Dia cerita klo urusan nasionalisme dan negarawan sejati, Soekarno adalah orang yang tiada tandingannya di negara ini. Dialah yang paling berani menyebut, secara Indonesia kasarnya, "Mati aja loe!!" ke AS, Inggris, dan negara2 adikuasa di dunia ini yang menyebalkan itu. Tapi tuh dosen juga bilang, "klo dari segi moral, Soekarno..(sambil mengacungkan jempol ke bawah)"

Pokoknya keren banget deh. Ampe buat minta tanda tangan di FRS, dia nyuruh qt buat malsuin ttd dia aja dan akhirnya dengan senang hati gw menggantikan si Bapak itu (yang gw lupa namanya) menandatangani FRS anak-anak, mengingat bakat gw cukup besar dalam mem-plagiat ttd orang :D

5 komentar:

ZaQ said...

namanya: Mossadeq... or at least itu yang terpampang di email-nya :p

Anonymous said...

nah. itu dia. Gw lupa namanya.. tapi ttdnya cuma ab gitu..:D

indigo wine said...

gile, ZaQ ikutan diplomasi juga?? koq ndak keliatan??

Cynthia said...

eh eh.. masi inget ttdnya dhit?

mau donk ntar buat IRS gue =P

Anonymous said...

Ahahaha, begituLah Pak Mossadeq xp

 
Copyright © adhidaz' blog