14

Kampusku.. Kantorku..

Hehehe.. kesannya gaya bener yah judulnya.. abis gw ga tauk mo bikin judul apa buat postingan gw kali ini yang udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bener kagak nongol selain buat promosi buku angkatan atau jalan-jalan :D

fenomena mengenai banyaknya anak 2002 yang masih seliweran di kampus walo udah seharusnya ditendang ke luar sana untuk menatap daerah-daerah seperti Sudirman, Gatot Subroto, Kuningan, dan semacamnya lumayan menarik perhatian gw saat mosting ini..
pertama, kebetulan banget banyak proyek2 yang harus diselesaikan ama UI karena dananya udah ada.. jadinya banyak deh yang dikontrak ama kampus :)

kedua, banyak yang tentunya mendamba kampus sebagai tempat kerjanya karena alasan yang satu ini... Akses internet kecepatan tinggi untuk mendonlot segala macam :)

ketiga, ini alasan yang sangat amat aneh dan ajaib.. karena bisa ngumpul ama temen-temen :D ok, alasan ini dikemukan oleh oknum X yang saat ini belum kerja di kampus (siapakah itu :P) klo dipikir-pikir, gw juga bisa punya alasan kayak gitu :D seru aja klo kita2 masih sering ketemuan dengan suasana udah beda.. udah ga ngomongin kuliah lagi.. tapi tentang kerjaan, masa depan, pandangan hidup, kehidupan..

kyaaaaaaaa dewasa sekaliii kita ini sekarang >_<

waktu gw liat dosen-dosen muda kita yang kebanyakan anak 95, gw membayangkan jangan2 anak2 2k2 juga kayak gitu nanti. Ilham dengan computational logicnya, mungkin.. Iang dan Jeab berduet maut untuk mengajar JarKom, SisDis, dkk, mungkin... Atau Maya yang bikin Topik Khusus kelas Teknik Multimedia: Bagaimana Membuat Rancangan Web Bernuansa Gothic :D, mungkin...

lagi, mengenai dosen angkatan 95.. Kemaren pas hari Kamis gw melintasi ruangannya bu siti aminah. gw melihat beliau sedang bercakap-cakap dengan pak nizar tapi dengan menggunakan bahasa "gw-elo". sempet shock juga (tapi ga shock seperti ngeliat betapa narsisnya delon di saat loe sedang stres menghadapi kodingan) karena di bayangan gw mereka ya seperti bapak ibu guru sekolah kita yang kemungkinan berbicara formal satu sama lain, seperti "Ibu Siti, bagaimana perkembangan anak-anak 2005 di kelas Basis Data" (yah semacam itulah..)

Tapi kalo dipikir lagi, mereka khan se-angkatan. Sama aja klo misalkan josef jadi pak nizar dan gw jadi bu siti.. khan ga mungkin gw bilang, "Pak Josef, baru saja saya sudah mengirimkan email untuk urusan proyek bla bla" lalu josef menjawab, "oh baik, terima kasih bu adhita" XD sama aja kayak pak ucok yang seniornya pak chan di ITB ngomong "gw-elo" ke pak chan yang sekarang jadi dekan :)

Moral of the story:
pertemanan memang tidak perlu melihat jabatan atau kedudukan, seharusnya :)
0

Jalan-jalan 2k2 2.0

Promosi mode on..

Bagi teman-teman 2k2 yang belum baca millis mungkin bisa berguna.. :)

Hadirilah.. acara jalan-jalan 2k2 pada hari sabtu-minggu tanggal 4-5 Nopember 2006.
Acara akan bertempat di Vila Basofi Sudirman (biar keliatan keren diomongin gini, maksudnya ini vila yang dipake waktu jalan2 2k2 1.0 kemaren yang emang punya Basofi Sudirman :P) Acara diperuntukkan untuk para csui-ers 2k2 dengan biaya yang murah sekali (0 - 20.000) buat jaga-jaga kata Bapak Nasri selaku PO Jalan2 2k2 2.0 yang telah disahkan menjadi tumbal bersama waktu Buka Puasa kemaren :)

Nah buat teman2 yang berminat ikut, silahkan mendaftar di millis (ada threadnya koq). Dihimbau untuk kemaslahatan umat, agar para peserta acara jalan2 membawa cemilan yang asik dan yahud walaupun berefek membuat kita semakin bego (cth: Momogi dan Ring) :P bisa juga komen di blog ini yah :) Terima kasih..

PS: tolong sebarkan info ini ke teman-teman 2k2 lainnya
8

Coming Soon!!

Hehe.. bagi para pembeli buku angkatan 2002, Anda-anda insyaAllah dapat segera menikmati buku ini sebelum wisuda tanggal 2 September, tepatnya tanggal 29 Agustus ini pada saat Gladi resik.. berikut ini adalah skrinsut Covernya

Photobucket - Video and Image Hosting

Terima kasih atas partisipasinya dalam membeli, bersedia untuk diambil gambarnya, mengisi testimnial di forum csui02.net, dan ada pula yang ikutan membantu selama proses pembuatan.. terima kasih sekali lagi..

Skuad Panitia Buku Angkatan 2002:
PO: Adhita AZ
Desain: Jos (PJ), Maya, Josef, Adhita AZ
Penulis:
>> Konseptor: Chrysta CP (PJ), Ramot, Alisa D, Nasri, Julian, Jaka, Hera, Delon
>> Kolektor Data: Yenni (PJ), Dian WL, Dian Kartika, Boby, Bimo (merangkap juru tulis :D), Monica
Bendahara: Vita
Dana Usaha: Carroline, Wilmar

Terima kasih atas kerja sama para anggota panitia buku angkatan.. saya terharu akan keteguhan hati kalian =') terima kasih sekali lagi.. semoga buku ini bisa memuaskan para pembeli dan pembaca..
0

nuansa 17 agustus

gw suka banget di detik-detik peringatan kemerdekaan..

hari minggu kemaren gw menyusuri jalan umum dari terminal menuju gang gw yang ada di ujung. ga biasanya semua orang terlihat sibuk bersama-sama terlibat dalam satu tujuan bersama, mempersiapkan embel2 untuk peringatan 17 agustus nanti. bapak2nya pada bakar2 sampah dedaunan ama po-onan yang dibabat supaya rapi. trus para bapak itu juga mukul2 palu buat nempelin umbul-umbul di setiap gang yang hanya berselang beberapa meter. yang lucunya ada sebuah gang yang bendera umbul2nya tuh lebar gitu. nah tuh umbul2 bukan dipasang tegak tapi ditekuk gitu jadi melengkung dan melintang di tengah2 gang. karena dia lebar, jadilah itu gang ketutupan oleh umbul2 yang lebar tadi.. alhasil, biasanya gw bisa see from the far selagi jalan keadaan di dalem gang itu, sekarang untuk sementara tertutup umbul2 dalam jarak pandang sekitar 3 meter dari depan gang (kayak asap kebakaran hutan aje :P)

udah gitu ada yang namanya menghias gapura.. nah itu tergantung budget yang disediakan masing2 RT.. klo yang niat, tuh gapura bisa dicat ulang, dibenerin gentengnya, dicat pula gentengnya, dipasang lampu kelap-kelip berjalan, dan kembang2 di sekitarnya. yang kere, palingan masang bendera di kanan ama kiri dan mengandalkan atribut yang tersisa di gapura itu hasil hiasan tahun lalu :P

trus ada rombongan ibu2 tetangga gw, yang demen maen voli di lapangan depan, yang dengan semangat tergesa-gesa mempersiapkan diri untuk mengikuti acara 17-an karena melihat ciri2 yang diperlihatkan di TKP, para ibu itu menggunakan make up lumayan menor dengan baju seragam merah putih yang merupakan padu padan antara kaus merah celana putih, atau kemeja putih celana merah, atau juga celana merah blus putih dan pasmina merah.. :D

ada juga RT yang mencuri start waktu pengadaan perlombaan khas 17-an (tauk lah.. lomba kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, balep karung).. biasanya ini terjadi karena sengketa perebutan lahan tempat penyelenggaraan lomab :D jadi mesti pipelining deh :D

RT gw juga tumben2nya nge-bagi2-in umbul2 buat dipasang di depan rumah masing2.. lagi tajir nih kas RT, pikir gw..sementara itu, di bambu merah putih yang gw punya udah berkibar sang saka merah putih. artinya, gw harus membeli another red-white bamboo. masalahnya tuh tukang bambu yang biasanya lagi gemar2nya lewat apalagi menjelang hari kemerdekaan (yang dijual bukan buat berperang tentunya) malahan kagak lewat..akhirnya gw harus ke pasar dulu beli bambu sepanjang 3 meter dan mengangkutnya seperti halnya tukang bambu lainnya (susah bo.. bisa kena kabel listrik atau nyodok orang tanpa sengaja)

tapi intinya, gw suka nuansa kebersamaan seperti ini.. org2 merasakan euforia yang sama..(jadi inget masa2 piala dunia digelar) dah jarang di masyarakat urban merasakan hal seperti ini..
2

sekedar memperbarui isi blog

oi oi.. dah lama tak jumpa. pada kesempatan kali ini di mana terakhir kali gw nulis2 di blog adalah di awal2 semester 8 dan sekarang dah melewati akhir semester 8, maka gw merasa bertanggung jawab untuk memperbarui isi blog gw karena gw juga salah satu makhluk penghuni planet.csui02.net :D

jadi, sekali lagi sekedar untuk memperbarui isi blog, gw mau bersyukur atas beberapa hal yang telah gw dapatkan di akhir semeseter 8 ini atas:
1. selesainya urusan perkuliahan dengan sks kelebihan 3 biji, Alhamdulillah..

2. dikabulkannya doa gw ama Tuhan atas permohonan yang sejak dahulu hamba utarakan berhubungan dengan (masih) masalah perkuliahan, yaitu menyandang predikat sangat memuaskan pada akhir kelulusan (walau pas bang-get :P), Alhamdulillah..

3. berhasilnya gw meminjam toga dari Herika'01, makasih herika.. :) (terima kasih pada Julian yang memberi inspirasi pada gw utk meminjam ke makhluk berjilbab ini. sumpah gw lupa ada si herika :D)

4. berkenaan dengan point 3, gw bersyukur karena gw bisa mengirit pengeluaran gw buat wisuda :D

5. SILAKIP yang diperpanjang :D

6. kontrak SILAKIP yang diperbarui sehingga lebih menyenangkan :P

7. keberhasilan mendapatkan percetakan yang baik dan sejauh ini kooperatif dari segi pelayanan dan harga :D

8. selesainya pembuatan buku angkatan sampai tahap masuk ke percetakan, yang telah dipercayakan oleh anak2 2002 sejak buka puasa tahun lalu. khusus untuk point ini, gw juga beterima kasih sebesar2nya untuk panitia buku angkatan yang sangat rela bekerja sama dengan gw di tengah kesibukan TA, SP, dugem (Ok, mungkin ini khusus buat Jaka :P), dan kegiatan lainnya yang dilakukan seperti arisan, pacaran, bermain, memasak (apa seh gw :?? --> ABG mode on: DONG DONG DONG!!), yang rela menginap 3 hari 2 malam di lab walaupun alasan sampingannya juga karena kamarnya berantakan dikarenakan proyek renovasi rumah :P they are: ccp, pasangan anonimyos (*zzziiingg.. kaboorrr), bimo, icha, yenni, julian, dwl, dikey, ramot, nasri, carroline, boby, vita, delon, jaka, hera, monica, josef, wilmar (-___-).. mmm siapa lagi.. ga ada yg kelewatan khan..?? kontributor tulisan, desain, isi, dan gambar diri.. terima kasih.. terima kasih (pake nada sabun lifebuoy :D)

sekian dulu... nanti diperbarui lagi klo inget :D
5

Alam Melihat, Mendengar, dan Mencatat

beehh.. kesannya gimana nih judul :)

agak gundah aja ama keadaan alam Indonesia yang makin miris. Hutan Indonesia udah berkurang sampe 72% klo ga salah. Green Peace juga dah ngasih apa tuh namanya, moritarium.. memorandum.. auk lah pokoknya sejenis peringatan gitu deh ke Indonesia tentang keadaan hutannya yang makin memprihatinkan.

UI aja dah mulai diabisin dikit2 hutannya cuman buat lahan parkir!! yang gw bingung adalah makin hari makin banyak aja anak UI yang bawa mobil ke kampus. Ini terlihat dengan makin banyaknya kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan di depan Psiko-FISIP dan MUI-Fasilkom-UPT Perpus Pusat (setidaknya ini yang gw liat). Hehe, jangan dianggep gw mengalami sindrom kecemburuan sosial yak :)

Belom lagi para penebang liar, baik yang bener2 liar ampe yang berkedok HPH, baik yang made in Indonesia maupun Malaysia. Hasil tambang yang dikuras abis2an dan tidak bisa memberikan kesejahteraan pada rakyat Indonesianya sendiri (hmm, perlu diperjelas, definisi kesejahteraan rakyat Indonesia di sini adalah bukan ditujukan untuk kesejahteraan pribadi untuk mencukupi kebutuhan perut para koruptor yang sampe kiamat juga ga bakal puas). Gw ga tauk persis klo di laut terjadi kerusakan kayak apa selain semakin berkurangnya terumbu karang.

Masalah buang sampah sembarangan? Behh.. orang Indonesia gitu lokhhh... udah susah dibilangin, ga nyadar, ga peka pula.

Ibarat orang, klo dicubit pasti tuh orang pasti bereaksi. entah sebel, marah2, bales nyubit, dan yang ekstrim klo loe udah terlalu sering nyubit tuh orang, dia bakal nge-gampol :D (gampol: gampar dan tampol :P)

sekian uneg2 gw yang sekedar uneg2 aja :D
6

Ruang TA dan SP

udah lama ga posting :p sekedar menunjukkan keeksistensian makhluk kriting bernama Adhita di planet csui02 tercinta :) gw mo cerita2 aja akhhh...

alkisah ada 3 buah ruangan yang berfungsi sebagai lab komputer yang dipergunakan untuk menyelesaikan Tugas Akhir a.k.a. TA dan Proyek Mahasiswa a.k.a. Student Project a.k.a. SP. jadilah ketiga ruangan itu ditempatkan di ruangan bernomor 1231, 1233, dan 1235. sebenernya ada ruangan lainnya yang dipergunakan untuk keperluan yang sama, namun karena penulis berhabitat dengan makhluk hidup dan ekosistem di sekitar ruangan itu, maka tulisan ini dibuat. oke, penulis mengambil SP dengan para anggotanya yang 'ajaib' terdiri dari 4 cewe ganjen dan 1 cowo centil :) ketika mereka pindah pertama kali ke ruangan 1231, mereka menjadi penghuni paling berisik, centil, tak beradab, pokoknya menjadikan ruangan itu tak hanya sebagai tempat kerja, tapi tempat makan, piknik, nyanyi pake gitar sambil nyari kunci2 gitar di internet, bersenda gurau, dan tak lupa bergosip :P sampe2 mereka sering mendapat teguran dan sssttt-an khas sampe gebrakan meja :D

di ruangan lain yaitu 1233 di mana semua penghuninya adalah para individu pembuat TA yang ber-IP di atas rata2 sampe cumi2 laut tentunya sangat adem ayem. konon, mereka akan mulai liar secara bersamaan :D ruangan yang agak kepojok adalah 1235. ruangan ini benar sangat2 ajaib. semua penghuninya bertipe sama dengan kelompok penulis :P yang ngambil TA dan dapet ruangan di sana juga bahkan kadang tidak disadari mengambil TA karena tingkah lakunya yang rada seperti penghuni SP yang berisik :D oke, sebenernya di 1235 yang kelakukannya kayak gitu cuma seorang makhluk batak doang :D kebanyakan dari kelompok penulis juga sering menghabiskan waktu untuk main seluncuran pake kursi yang beroda :)

seiring berjalannya waktu, semakin tingginya beban kerja dan tingkat kestresan, dan semakin intensnya kegiatan kursus dansa yang dibuka di UI (lho?? hubungannya apa, penulis akan jelaskan) ruangan2 ini pun semakin menunjukkan jati diri penghuninya :D jadi, 1231, 1233, dan 1235 tidak setenang biasanya.. terkadang mereka saling berbagi kudapan, merayakan ulang tahun salah seorang penghuninya, menonton monitor tancep bareng, rapat buku angkatan dan film, casting film, bermain warcraft di malam hari, tempat menginap yang sekarang ini baru saja ditertibkan oleh fakultas dengan tidak diperbolehkannya menginap di lab SP dan TA, dan tentu saja latihan dansa yo dansa :D apalagi dengan semakin hotnya isu eksebisi dansa di senayan dan postingan salah seorang penghuni lab TA (ibu andin) di blognya yang menceritakan tentang gaun, sepatu, dan sparing partner dansanya lengkap beserta image dari ketiganya sehingga menambah semangat para peserta kursus dansa..

semoga kenangan di lab SP da TA di akhir2 semester ini tetap terkenang dengan baik oleh penulis dan para penghuni ruangan lainnya dalam hati mereka masing2 dan dalam buku angkatan yang bisa Anda dapatkan dengan harga 150 rb saja.. :D hubungi Adhita di 1231 (08159385XXX) atau ibu caroline di 1233.. dapatkan segera! persediaan terbatas :)
3

suaraku...

hari ini kembali nyanyi2 lagu Ada Band feat. Gita Gutawa yang judul aslinya Yang Terbaik Bagimu namun karena rutinitas latihan menyanyi yang kami lakukan dan untuk mengusir kebosanan juga, lagu ini bermetamorfosa menjadi berjudul Teringat (karena awalnya teringat dan biasa nyamain suara nyebut2 ter..ter..ter......) atau juga Ayah karena judulnya bukan Bunda (??).

Setelah senin nyanyi2 dilanjutin rabu kemaren, suara gw tampaknya akan mulai menghilang hari ini kalo saja Ilham dan Ndari tidak menghentikan latihan untuk hari ini. Selain karena kecapekan, yang mungkin menjadi alasan utama suara gw aga hilang dan ngambek adalah kemaren selasa gw terlalu hiperaktif tralala trilili gitu nyanyi2 setelah latihan resminya dah selesai. Penyakit yang sama disinyalir juga menimpa teman bersuara bass gw, Alex - the unnecessary person or not essential person a.k.a. Alex Ga penting, yang kemaren sudah terdeteksi menderita panas dalam tapi masih meneruskan latihan sehingga hari ini di sesi kedua latihan suaranya totally ilang dan harus beristirahat terlebih dahulu.

Anak2 sopran, yang harus menyanyikan lagu ini dengan iramanya Gita Gutawa yang lalala tinggi itu digabung nada Donnie Ada Band yang harusnya dinyanyiin ama tenor, tambah ancur di latihan hari ini. Suaranya bagaikan teriakan maut. Nada tinggi gak nyampe, nada rendah dari nada tinggi pun meleset. Mana suara kita kagak nyatu2 lagi... T_T

Btw, Sabtu adalah hari wisuda

Artinya... 2002 mau foto angkatan buat Buku Angkatan :D

Jadi, gw bakal bisa ngelihat anak2 fasilkom 2002 mengenakan busana rapih..pih..pih.. :D Lucunya...:) dah lama kita gak ngumpul2 lagi. YEAAAYYY... semoga sabtu ini berjalan lancar.. Amien
1

Upah (lumayan gede) pertama

Huehuehue.. untuk pertama kalinya, dapet upah yang lumayan dari hasil ngerjain LOM buat PPLA kemaren :D

Untuk itu, terima kasih untuk:
- Rekan PM-ku bapak Felu :D
- PIC analisis Bimo dan Felu yang juga merangkap
- PIC Desain yang keren2, Andin dan Iang
- PIC Implementasi yang seringkali lebih PM dari gw :D, Feha
- Bu Betty klien tercinta
- Tim SCELE di ruang 3200, Rizal, Wisnu, dan Harry
- Asdos tercinta, Panca

Terimakasih.. atas makan2 di pizza, top yang dimakan bersama demi memotivasi semangat untuk mengerjakan, dan tetes2 keringat dan air mata yang dikeluarkan selama ini..T_T


Asek.. asek... dapet duit :D (setelah kape tidak dapat apa2 >.<)
 
Copyright © adhidaz' blog