1

KBK

Kurikulum Berbasis Kompetensi, itulah kepanjangannya. Kurikulum yang sekarang ini dipake ama anak2 sekolahan. Katanya sih sangat fleksibel buat dikembangkan. Makin padet makin bagus kali dikiranya. Kasian banget ama anak2 sekarang. Jaman kita aja kurikulumnya dah terpadat gitu di dunia. Sekarang adek gw yang smp belajar pelajaran sma. Nanti adek gw yang sma dah belajar anum ato DAA lagi. Dan kita dah gak guna lagi d kuliahan. Cape2 spmb.

Gak gitu sih sebenernya. Ya sudahlah..biar dicobain aja dulu. Lagian gw posting mengenai beginian gara2 adek gw yang menyusahkan itu minta tolong gw buat nemenin dia ke warnet buat nyariin artikel tentang kesenian buat tugasnya yang dibuat berdasarkan KBK itu. Mana laper lagi blom makan. KP gak keurus-urus lagi buat bikin laporan...

Tapi btw, hari senin itu adalah hari pembuka pekan yang menyenangkan yah... kinclong gitu pas kuliah e-commerce :D jarang2 bo'. Fasilkom gitu..kering kerontang buat cewe dan cowo. Seperti kata mas Muki, "Gw liat di sini gak ada yang gayanya kayak Ariel peterpan gitu yah...gak kayak di FISIP yang buanyak banget.." Kurang lebih begitu....:D

Tapi dosen2 kita masih pada muda2, bahkan untuk ukan pak ibam dan pak stef gw bilang muda, bahkan pak Chan. Karena jiwa dan pemikiran mereka adalah pikiran yang lebih dinamis maksudnya lebih 'gaul' ama kita2. Gak kayak dosen di fakultas ato kampus lain yang buat ketemuan untuk ngurusin skripsi aja susah banget. Kayak Abang gw yang baru ketemu ama pembimbing skripsinya setelah minta approval buat sidang.. -.-!
10

jos mesum

blom ada yang publish foto ini khan...hehe..perhatikan..

Image hosted by Photobucket.com

aahhh...jadi ingat masa2 muda bareng2 anak2 2k2 :D
3

Mari Kita Galakkan Gerakan 17.00-22.00 !!!

Yup..betul.. kali ini gw mau menghimbau para pembaca blog gw untuk menggalakkan gerakan ini!! merdeka!! kompie itu yah..mbok ya tolong ya..dimatikenn klo ndak perlu...jangan dibiarin nyala gitu aja ampe berapa hari... Klo cuma 2 lampu misalkan @ 25 watt (panas bener..) kan masih kurang tuh, mending matiin kompie aja yang kisarannya mungkin, gw juga ga tau, 300-an watt ato lebih mungkin (mengingat rumah gw nan asri di prm klender tercinta itu yang berdaya listrik masih 450 watt seringkali mati klo gw nyalain kompie, padahal yang nyala cuma lampu hemat energi 11 watt)

Hal ini sangatlah penting sodara-sodara sekalian.. kemaren, ketika kita semua merasakan bersama tragedi mati listrik se-jawa itu, gw harus ikut UAS Alin. Lho??! Apa hubungannya ?! Begini kronologisnya..

>> Adhita yang sejak hari senin numpang nginep di rumah tantenya terlena dengan tayangan-tayangan film yang ditontonnya lewat kabelVision punya tantenya. belajar?? Gimana cara??
>> Adhita yang punya semangat 17-an yang tinggi pun terlena oleh (hanya) tayangan upcara bendera di Istana Merdeka. Adhita pun terlena melihat sosok presiden kita yang sudah lama tidak pernah terlihat gagah di podium pemimpin upacara :D. Progres belajar Alin?? nol
>> Tayangan pemburu hantu live jumat juga keren banget hari itu, sehingga buku Alin di depan mata tidak teresap sepatah kata pun. Halaman buku pun tak berbalik
>> Hari makin larut, Adhita pun mengantuk dan hasilnya baru belajar 1 bab..:(
>> Keesokannya, dengan rencana dan tekad yang bulat, Adhita belajar dari jam 7-an
>> Lampu tiba-tiba padam dan Adhita terus belajar...
>> Terdengar kabar klo ini mati lampu nasional (gila!! gimana keamanan negeri kita yak..padahal CUMA se-jawa)
>> Sepupu gw berkata, "Udah.. ga usah ke kampus.. kereta juga pasti mati.Kampus juga pasti gelap" Adhita membela dengan kesotoyan dan keyakinannya yang teguh, "Nggak lah.. Kereta ga mungkin mati, khan dia ada cadangan listriknya (sotoy mode on). KAmpus juga pake GenSet..(yang ini bener)"
>> Ternyata Adhita yang harusnya berangkat jam 11, mesti ke atm dulu untuk suatu urusan yang tidak bisa penulis uraikan satu persatu di blog ini. Adhita pun pergi ATM BCA terdekat (yang harus ditempuh dengan 2 kali naik angkot -.-!)
>> Sampai di ATM sekitar jam 12 kurang, padahal Alin dimulai jam 1!! ATM kosong, Adhita senang tak perlu antri..ternyata betapa polosnya Adhita yang tidak mengetahui klo ATM se-jawa jugalah mati..
>> Sadar telah membuang waktu, Adhita bergegas naik ojeg langganannya ke stasiun Tebet, nyampe jam 12.20
>> Seperti yang diramalkan sepupunya, kereta jurusan Bogor mati..
>> Kebingungan, Adhita menelpon Chrysta untuk membantunya mencari solusi (karena chrysta juga ikut UAS Alin jadi merasakan apa yang Adhita rasakan..)
>> Chrysta menyarankan naik ojeg agar lebih cepat..dalam hati..ojeg???? lagi??? depok pula???
>> Akhirnya, dengan keraguan yang amat tinggi Adhita mencari tukang ojeg yang masih muda, fit untuk mengantarkannya ke kampus tercinta, dengan motor yang masih baru, dan bersedia memberikan tumpangannya
>> Adhita pasrah akan mengeluarkan duit jajan banyak sekali.. ternyata si Abang ojeg mau mengantarkan Adhita ke Depok dengan senang hati dengan bayaran yang tak disangka lebih murah dari yang Adhita kira (20rb)
>> Dengan kecepatan tinggi, Adhita dan abang ojeg menyusuri Saharjo-Pancoran-Pejaten-Warung Buncit (gak ngerti kita bisa ke situ gimana, bwt ngindari macet di pasar minggu)-T.B. Simatupang-Tanjung Barat-LA-UP-Kampus UI (tarraaa)
>> Sampai di kampus sudah jam 1 seperempat!! Belom sholat!! Belom ngerti Alin!! Kaki dan badan bergetar karena naik ojeg...
>> Alin Gila!!! Susah banget dan banyak banget!!

~Jangan Cuma Hemat doang..
~Dana Subsidi jangan ditilep dong Pak!!
1

GatSu

Kenapa klo gw ama 2 dian + 1 ccp klo mo ke tempat kape harus ngumpul di kampus?? padahal sejauh ini kita gak melakukan apa pun yang berhubungan dengan kape di kampus klo ketemuan selain nebeng mobil sedan peraknya ccp buat ke jamsostek..

Kenapa pula tempat kape gw lebih enak dicapai dari kampus yang cuman satu kali naik bus steady safe 48, yang selalu ditunggu2 missKania bwt pulang, dari pada dari rumah gw di mana gw harus ke kampung melayu dulu, lanjut ke kuningan, nyambung naik 66 nyampe di depan jamsostek..

Udah gitu nih tempat kape make jadwal 3 in 1 pula, sehingga klo kita pulang sebelum jam 7, gw ama dian jilbab mesti jadi joki buat ccp dulu ampe blok m, baru deh kita naik steady safe 921 ke kampung melayu, yang rutenya ngelewatin sudirman, pancoran, dan cawang -.-! baru kita berdua berpisah di kp. melayu tercinta...

Intinya...gw menuntut armada apa pun di ibukota ini, baik metro mini, mikrolet, kopaja, steady safe, mini arta, deborah atau bahkan trans jakarta, untuk mengadakan angkutan dengan trayek perumnas klender-blok m via gatot subroto...!!!


~gak mungkin yak..hehe..
~santai..:D
3

Quiz Alin

Quiz 1 --> ga ngerti... soalnya itu maksudnya apa coba..
Quiz 2 --> gak masuk karena sakit.. makin berpikir betapa meruginya manusia keriwil yang satu ini. Dah alin dapet C, dicuci, ikut SP, bayar lagi, kape blom jelas, pulang balik kampus.....hhhhhh..
Quiz 3 --> mudah2an bisa mendokrak nilai...
Quiz 4 --> dalam keadaan setengah meler... closed book, telat lagi..mudah2an bisa
Quiz 5 --> huhuhu...konsep banget dan gw ga belajar. Cape banget kemaren abis ke tempat kape, pulang malem, macet di pancoran, di jatinegara... betapa jauhnya rumahku..

cape..
0

huruf..

cuma pengen mencantumkan gambar ini di sini..karena gw suka sekali karya gw yang satu ini..:)

Image hosted by Photobucket.com

hehe..nanti klo ada lagi gw cantumin ah.. bagi yang berminat dengan gw untuk mendesain-desain sesuatu,hubungi gw lewat blog ini hehehe..iseng


i love chocolate...
2

Iseng

teringat percakapan aneh waktu menunggu dosen alin masuk saat SP (berhubung udah lama, jadi percakapan tidak menggambarkan kata-kata yang benar-benar diucapkan pada saat kejadian berlangsung. Penulis menceritakan kembali dengan gayanya sendiri dan tidak mengurangi esensi dari kejadian)

gw: "eh..loe pernah nyium ato tau bau darah gak??"
(tiba-tiba terbersit percakapan sadis yang ingin gw obrolkan)
my: "pernah..baunya gak enak banget."
gw: "kayak apaan sih? adek gw katanya nyium (maksudnya mencium aroma dari hidungnya) bau darah waktu ke rumah tante gw yang di sana ada bekas darahnya"
my: "iya..bau darah manusia tuh kayak bau darah nyamuk.."
gw: "iya??"
(terkejut dan bener-bener gak nyangka klo nyamuk memiliki bau darah yang sama dengan manusia)
my: "iya..(angguk-angguk) coba aja loe tepok nyamuk terus loe cium baunya..sama khan ama manusia"
gw: (merasa terkejut dengan betapa polosnya anak ini)"my.. yang loe cium khan darah kita.."
my: "??" (merasa tidak ada yang salah dengan pemikirannya)
gw: "nyamuk itu khan, seinget gw..,ngisep darah kita.. jadi darah yang mejret dari si nyamuk ya darah kita juga.."
my: "oooo..begitu ya..???"
gw: "iya my..klo nyamuknya belom gendut, masih kurus loe tepok ga ngeluarin darah, tapi klo nyamuknya dah gendut dan susah terbangnya loe tepok ya darah kita yang belepotan ke mana-mana"
my: "oo...ahhh...lucunya..nyamuknya susah terbang gitu.."
gw: "he..eh.."

anehnya percakapan ini...
 
Copyright © adhidaz' blog