3

adhita hadir!

Lewat postingan ini saya nyatakan bahwa saya masih menjadi penghuni Planet CSUI02.net..
Oleh karena itu, mohon bapak2 pejabat admin tidak menyingkirkan saya dari dunia ini :D

Hoaaaaaahh... ngantuk euuy.. baru main2 plurk, ganti2 theme-nya, upload foto aa' kimi sebagai profile pict, dan meng-embed-nya ke blog ini :D lucu juga yah plurk ini :) solusi ketika gw dah ga bisa chat lagi via YM, ebuddy, atau meebo di kantor (klien) :)

*posting blog > matiin kompie > merenungi hari > merencanakan kegiatan sabtu ceria > tidur > grrrroooookkk
3

Kenapa begitu?

Anak yatim bukan termasuk orang-orang yang berhak menerima zakat, tapi kenapa masih banyak orang yang memberikan zakatnya untuk mereka? Padahal dalam Al Quran sudah dijelaskan siapa saja yang berhak menerima zakat. Waktu SD pun, ketika ada soal di LKS agama tentang siapa saja 8 orang yang berhak menerima zakat, jawaban gw disalahkan guru agama gw karena salah satu jawabannya gw isi dengan: anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu. Sepertinya sebagian besar dari kita sudah tau. Lalu mengapa klo mau berzakat yang seringkali dicari adalah anak yatim?

masalah ke-yatim-an bukan sekadar masalah sosial, tetapi masalah psikologis.. mereka (anak yatim) kehilangan figur orang tua yang bisa membimbing mereka, menyekolahi mereka, melindungi mereka, dan peran seorang bapak dalam kehidupan mereka. Lantas, jika kita menzakatkan harta kita apakah akan menuntaskan masalah ke-yatim-an mereka? jika ke-yatim-an (tidak adanya peran bapak sebagai pencari nafkah) itu menimbulkan kemiskinan, itu lain lagi persoalannnya.. itu pun bukan mengatasnamakan ke-yatim-an, tapi ke-fakir-an atau ke-miskin-an (di mana orang fakir atau pun miskin emang termasuk orang2 yang berhak menerima zakat). Dengan demikian zakat bukan menolong masalah ke-yatim-an (apalagi ditambah ngusap2 kepala anak yatim tersebut). jika ingin menuntaskan masalah ke-yatim-an tidak cukup dengan membayarkan sejumlah uang (yang katanya zakat) untuk anak yatim tersebut. jadilah figur seorang bapak baginya, yang menggantikan peran sebagai pelindung, pembimbing, dan tempat mereka menyandarkan segala sesuatunya untuk meraih cita-cita mereka.. menyelesaikan masalah ke-yatim-an seseorang tidaklah semudah memberikan selembar amplop untuknya di setiap bulan atau pun Ramadhan..

Menyambung postingan narpati soal zakat. gw setuju zakat bukan sedekah, tetapi di situ ada hak para penerima zakat, dan memang kewajiban seseorang yang mampu atas harta yang dimilikinya.. 2 1/2% bukanlah batas maksimum, melainkan minimum yang dapat diberikan.. kayaknya si juragan kulit sapi perlu merenung dulu..


~meneladani seseorang
~kebenaran hanya dari Allah..
2

Pindahan Ruang Kantor

Gw pikir dengan dipindahkannya ruangan divisi gw ke ruangan lebih besar akan mengakhiri masa2 gw menjadi manusia purba alias nomaden alias berpindah-pindah meja kantor terus dengan mencari meja yang lowong karena ditinggal si pemiliknya ke klien..

tetapi ternyata tidak :(

hiks, kapankah gw bisa menghias-hias dinding kubikal dengan foto2 gw yang bergaya bak kate moss overweight 30 kg atau menata peralatan kantor gw seciamik mungkin supaya terlihat keren dan mengesankan atau menyimpan cemilan2 di laci meja atau menempelkan foto aa' kimi dalam frame merah menyala yang terpampang dengan gantengnya di sudut meja gw?

oh kapankah??

~harus jadi manajer dulu kayaknya
2

percayalah pada dosen kita

yup.. percayalah.. walo saat kuliah kita akan bertanya2 apa gunanya ProbTer saat kita kerja nanti, apa gunanya saat di awal masuk bikin System.Out.Println("Hello world!"); (yg ketika saat itu berhasil menge-print-nya adalah kebanggaan - setidaknya bagi gw :D), apa gunanya anum yg susah itu dan teoritikal banget, dan lain-lainnya.. buat anak baru, TELEN aja semuanya.. pelajarin aja.. suatu saat loe akan menemukan jawabannya dan PASTINYA semua yang diajarkan AKAN BERGUNA..

Jadi inget suatu waktu pada perkuliahan Probabilitas Terapan (atau statistik yah??) kelas A dengan Mr. Toemin A. Masoem..
seseorang oknum 2002: (mengacungkan jari untuk bertanya) "Pak, sebenernya apa gunanya kita mempelajari hal-hal kayak gini (probter (atau statistik yah??) dkk)?" (kurang lebih kayak gitu)
Mr. Toemin: "..." (terdiam, bingung, terlihat agak kesel dan sepertinya tak habis pikir kenapa mahasiswanya bertanya seperti)
penghuni kelas lainnya: (terdiam dan melihat ke arah oknum sambil dalam hati berkata "ayo loooo X.. parah loooo..")
gw: (bertindak seperti halnya penghuni kelas lainnya padahal sebenernya juga ingin mendengar jawaban seperti oknum 2002 yg bertanya itu)


Dan sekarang..... gw kembali ketemu dengan istilah2 yang sudah diajarkan Mr. Toemin A. Masoem dan sudah lupaaaaaaaa.. ARRRGGHHH...

*buka buku kuliah lagi
*boong deng :p
*tanya2 lagi ama senior di kantor
1

coldplay+pussycat dolls vs evie tamala

Saat perjalanan menuju ke kantor hari ini seperti biasanya - dan seperti kebanyakan org lakukan akhir2 ini - gw menyalakan mp3 player kesayangan gw yg item imut nan murah namun berkualitas (apa siiihh). Lantunan lagu2 yg dibajak dan didonlot bebas dari internet itu mengalun satu per satu. Tibalah giliran Pussycat Dolls pun unjuk gigi dengan lagu hits terbarunya "When I Grow Up". Tiba-tiba, seorang ibu lengkap dengan stereo set yang dikalungkan ke lehernya - yang kualitas suaranya beda-beda banyak dengan stereo set yg dibuat Monster. Dalam sekejap ibu2 tsb menjelma menjadi seorang pedangdut Indonesia, Evie Tamala. Mulailah lirik2 lagu "Selamat Malam" diperdendangkan Bu Evie Tamala dan Pussycat Dolls pun harus mengalah..

When I grow up.. I wanna be famous.. I wanna be a star.. I wanna be in movies

Selaaaaamat malam duhai kekaaaaasiiiiiihhh...

When I grow up.. I wanna see the world.. Drive nice cars.. I wanna have big boobies


Sebutlaaaahh namakuuu menjelaang tiiiiiiduuuuuurrrr...


Hasil akhirnya: 0 - 1 untuk kemenangan Evie Tamala


Pussycat dolls dah turun panggung dan sekarang giliran grup musik asal inggris yg dimotori Chris Martin yang bernama Coldplay mempertunjukkan kebolehannya ke gw (wakakakakak, berasa juri Idol :D). Coldplay menyanyikan lagu Trouble yg ngetop di zaman2 gw SMA dulu. Evie Tamala masih bertahan dengan "Selamat Malam"-nya. Lagu dangdut gittuuuhh, durasinya satu tiga per empat kali lebih lama dari lagu non-dangdut.

And I never meant to cause you trouble..

Geliiiisah hatiku.. karena kau jaaaaauh darikuuuu...

I never meant to do you wrong..

tak leeelap tidurku.. karena terbaaalut rinduu..

And I, well if I ever caused you trouble,

adaaakah rinduu.. di daalaam hatimuu..

And oh no, I never meant to do you harm..

seperti dirikuu.. merindukaanmuuuuuuuu...


Hasilnya: 1/2 - 1 1/2 untuk Evie Tamala.
Bener2 deh tuh stereo set. Dahsyat abis. Trebelnya, Bassnya, 3D effect-nya.. dahsyat!!

Akhirnya setelah mendapatkan bayaran atas kemenangannya, Evie Tamala turun panggung untuk konser keliling ke tempat lain. Pendatang baru OneRepublic pun bisa dengan tenang dan tanpa grogi manggung di depan gw..

~udah lama ga ngedongeng :p
4

Tips cara mengatasi kebosanan saat ngantor di klien

pra-kondisi:
- udah kelamaan ngantor di klien sampe2 bingung yg statusnya klien dan kantor asli yg mana
- udah kelewat amat sangat jenuh dan malas menghadapi klien
- udah lewat tahapan lembur-dan-pulang-malem-plus-sabtu-minggu-masuk-juga
- sedang memasuki tahap testing-berantem2 dikit-testing-berantem2 dikit.. (limit mendekati tak hingga)
- belom terlihat kejelasan kapan proyek di klien yg sudah memakan waktu bertahun2 ini akan selesai
- belom dikasih proyek apa pun dari kantor selain proyek yg ga selesai2 ini
- internet di klien sudah jauh membaik


jadi, ini tipsnya:
1. minta temen donlotin film dan serial2, karena bandwidth dan koneksi di rumah (yg tentunya berkaitan dengan keuangan) tidak mengijinkan Anda melakukan hal ini
2. pastikan keadaan di ruangan Anda berdiam di kantor klien tidak sering dikunjungi oleh si klien itu sendiri
3. untuk cewe, bisa tiru cara rekan saya, Maya, yg menghabiskan waktunya untuk nge-bid ga jelas di eBay sambil liat2 barang2 kesukaannya
4. untuk cowo, silakan bermain DOTA atau apa pun permainan asik lainnya yg Anda minati
5. setelah teman Anda selesai mendonlot pesanan Anda, pastikan ia membawanya ke kantor
6. setelah dibawa, ya ditontonlah
7. jika Anda tidak mau menyia2kan aset donlotan yg ada, silakan di-burn sehingga space harddisk Anda bisa diisi dengan donlotan2 baru
8. tau 4shared.com? nah, sejauh ini saya merasakan manfaat yg sangat besar dalam hunting mp3-mp3 yg ingin saya donlot yg biasanya terpampang dalam top ten (20, 30, 40, 50, dst) di situs2 musik anak negeri atau anak bule
9. paling menyenangkan tapi tidak saya rekomendasikan untuk dilakukan terlalu sering (karena alasan keuangan dan demi ketenangan hati nurani), yaitu makan siang di luar bersama teman2 kerja Anda dan balik ke kantor klien beberapa jam kemudian setelah waktu makan siang usai
10. jika ini semua tidak berhasil menekan kebosanan Anda, silakan buka jobstreet.com, jobsdb.com, dan job*.com lainnya untuk mencari peruntungan/kebahagiaan di tempat lain :D
11. paling direkomendasikan, yaitu berdoa semoga keadaan ini cepat selesai dan mendapat hikmah di baliknya

hiks
1

Duffy: Rockferry

Great album, great singer. Menyenangkan didenger dan dinikmati :)

Terima kasih atas perbaikan koneksi internet di kantor klien yg membuat gw bisa menikmati Warwick Avenue dan Delayed Devotion :D

~carilagi
5

Akankan Cahaya mengalahkan rekor Tersanjung?

Jadi, nih sinetron udah memasuki episode ke 250-an! Tersanjung itu dulu ampe berapa episode yah???

Update bagi yg tauk nih sinetron:
sekarang Aya nikah ama tokoh yg diperanin ama Darius Sinatrya. Anaknya udah ga pernah nongol lagi dicerita sejak diambil neneknya Satria (jeeehhh bisa gitu tiba2 anaknya ga pernah nongol sama sekali bahkan untuk dibicarakan di dialog pun tidak dan orang tuanya cuek bebek aje -___-). Satrianya dah ama cewe yg lain. Thalitanya dah nikah ama Raka dan ternyata tiba2 Thalita diperkosa ama org yang menghamili Judith... Orang tua Cahaya yang ternyata adalah orang kaya dan sudah berhasil bereuni kembali dengannya tiba2 tidak pernah muncul lagi di sini dan nasibnya seperti halnya anak Cahaya yg tak pernah muncul lagi itu. Nasib serupa dialami Tokoh Bapak dan Kakaknya Talitha serta Ibunya Raka..

Bagi yang tidak tauk siapa itu Cahaya, Raka, Judith, Thalita tak perlu gusar (ya iyalah..) Gw mau ngebahas bagaimana parahnya alur dan penceritaan di sinetron ini (yang juga berlaku di sebagian besar sinetron Indonesia). Ga ada kesatuan cerita, editing asal2an (pernah dalam satu episode diulang 2 kali suatu adegan), akting seadanya, artistik yang ga ada sama sekali (kepala doang yang di-shoot), setting tempat yang membosankan (ada satu ruangan yang bisa berubah setiap saat jadi rumah sakit, rumah makan, atau pertokoan tapi dengan penataan set yang gagal mengubah ruangan tersebut menjadi setting yang diinginkan), dan banyak kelemahan lainnya..

Aiiihhh... koq bisa sih kayak gini dipertahankan terus? Dan parahnya sinetron Indonesia itu sekarang ini sering banget nyadur cerita luar seenak jidat tanpa mencantumkan asal contekannya. Udah nyontek ceritanya, sayangnya kualitasnya ga dicontek. Udah gitu untuk menambah keuntungan yaitu dengan cara memperpanjang episode, sinetron tersebut akan diperluas ceritanya sehingga para penonton seperti mengikuti 3 cerita yang digabungin di satu sinetron yang sama.. :D

Aduh, mau nonton hiburan pulang ngantor malah dapetnya sinetron mulu >< Kekurangan hiburan nih sejak American Idol udah tamat, Liga Champions udah kelar, Premier juga, Serie A juga, dan F1 belom ada balepan lagi :(
6

Dahsyatnya Bu Bela

Tercermin di karya2 yang masih diproduksi oleh Bu Bela di usianya yang makin dewasa :D
  • Ford Lumban Gaol dan Belawati H. Widjaja. Perfect Graph Representation in the Context of Matrix Partitions. In Proceedings National Conference on Computer Science and Information Technology 2007 (NACSIT 2007), Depok, 29-30 Januari 2007.
  • Ford Lumban Gaol dan Belawati H. Widjaja. Penambangan Fragment dengan Rantai Fuzzy pada Database Molekul. In Proceedings National Conference on Computer Science and Information Technology 2007 (NACSIT 2007), Depok, 29-30 Januari 2007.
  • Ford Lumban Gaol dan Belawati H. Widjaja. Reduksi NP-polinomial menjadi Polinomial pada Pemadanan Lengkap pada Graf Bipartisi Berbobot dengan Maksimum Produk. In Proceedings National Conference on Computer Science and Information Technology 2007 (NACSIT 2007), Depok, 29-30 Januari 2007.
  • Ford Lumban Gaol dan Belawati H. Widjaja. Knowledge Discovery in Multi-relational Social Network. In Proceedings National Conference on Computer Science and Information Technology 2007 (NACSIT 2007), Depok, 29-30 Januari 2007.
  • Ade Azurat dan Belawati H. Widjaja. Verifikasi Concurrent System dengan Model Checker SMV. In Proceedings National Conference on Computer Science and Information Technology 2007 (NACSIT 2007), Depok, 29-30 Januari 2007.

Waaaaahhh si ibu prof. Bela ini memang hebaaaattt ><>< sallluuuutt, apalagi ama topik2 yang diangkatnya yang dari judulnya aje sudah tergambarkan kedahsyatannya (kagak ngerti abisnya :P). Gimana kabarnya si ibu yah? jadi inget ama imelda :D tuh anak dah kayak cucu kandungnya bu bela aja sih klo pas MD :P

Di daftar publikasi nasional yang dibuat Fasilkom tahun 2007 ini juga ada:
  • Syntia Wijaya, Bimo Widhi Nugroho, Tommy Khoerniawan dan Mirna Adriani. Analisa Struktur Dokumen pada Perolehan Informasi dengan Dokumen Web. In Proceedings National Conference on Computer Science and Information Technology 2007 (NACSIT 2007), Depok, 29-30 Januari 2007.
Selamat untuk rekan syn, momo, dan tommy :D
4

Kings of Europe



Mana nih delon, koq belom posting2 :D huwaaaa menegangkan, klo dah tos2an kayak gini tinggal berserah diri ke Yang Maha Kuasa.. Selamat buat United :D

Selingan:
Tanda2 MU bakal menang pas final Champion sudah terlihat, antara lain:
1. Kata adek gw, klo tatanan rambut Ronaldo bagus, MU biasanya menang. Tatanan rambut Ronaldo saat itu bagus, gelnya dimanfaatkan secara sempurna untuk membuat jambul berduri-dikit-aga-miring-ke-samping-atas :P alhasil, bikin gol deh tuh kepala beserta rambut ber-gel-nya yg tetep tahan walo diterpa hujan dan dipake nyundul :P
2. Tiba2, turun hujan yg notabene emang membawa berkah selama ini buat Sir Alex Ferguson. Terbukti pada saat Laga 'Final' MU vs Wigan juga hujan dan katanya waktu tim besutan SAF dulu juga menang Piala Winners dengan kondisi cuaca hujan
3. Stadion di Moskow yg namanya susah itu warnanya dominan merah :D Udah gitu Moskow juga punya Lapangan Merah khan? Pas khan jadinya Red De'field' (*kena sambit krn garing*) :P
4. Saat adu penalti, Van Der Sar ngambil ancer2 jaga gawangnya dengan gaya berdiri terlebih dahulu agak dekat ke eksekutor sambil perlahan2 mundur sampe garis gawang pada saat eksekusi Terry dan Anelka. Mungkin ritual ini bisa memberi efek magis tersendiri baik bagi Van Der Sar maupun eksekutornya :P
5. Morinho sepertinya sudah berdoa dengan khusyuknya agar Grant tidak menggantikan kedudukan Morinho sebagai The Special One di mata fans Chelsea mengingat Chelsea sekarang adalah peninggalan si Om Jose :D tapi menurut gw, biar gimana si Om tetep The Special One-nya Chelsea, abis ganteng sih :P
6. Waktu Drogba dikartumerahkan, gw langsung keingetan Final Piala Dunia 2006 Italia kontra
Perancis. Zidane dikartumerah, Skor sebelum perpanjangan 1-1 dan kemenangan ditentukan dengan adu penalti. Jika Drogba adalah Zidane dan Chelsea adalah Perancis (yg sekali lagi kebetulan julukannya mirip2 cuman di-perancis-in aja: Convert.ToEng(Les Blues) == The Blues) maka MU adalah Italia yang pada saat itu keluar sebagai pemenang :D

Sekian analisis Ni Adhita atas wangsit yg sudah saya terima :P
6

Ujian Masuk UI???

Benarkah UI akan mengadakan ujian masuk untuk menerima mahasiswa untuk program S1 Reguler yg selama ini melewati seleksi hanya dengan 3 jalur: SPMB, PPKB, dan PEDATI??

Berita UI akan mengadakan semacam UM seperti yg PTN2 lainnya lakukan gw denger pertama kali dari sepupu gw melalui tempat bimbingan belajarnya. Tadinya gw masih ga percaya. Soalnya dicari2 infonya di www.ui.edu atau pun di www.cs.ui.ac.id hasilnya pun nihil. Trus si bapak rektor UI yg baru ngomong di Kompas tgl 7 Mei klo UI akan mengadakan Ujian Masuk dengan menampung mahasiswa S1 Reguler sebesar 2000-an org. Jeehh, ga ada angin ga ada mendung.. tiba2 si rektor bikin pernyataan gitu aja di media nasional dengan tidak adanya informasi yg resmi yg sedianya diumumkan di web resmi UI... di anakui.com pun ada isu seperti ini di mana mereka pun mengutip pernyataan rektor UI yg dimuat di Kompas. Gw tanya2 ke Sawi'04 yg lalu menyarankan untuk menanyakan ke Franova'04 a.k.a. Smile selaku Ketua BEM Fasilkom saat ini, mereka pun belum mendapat informasi yg resmi. Sampe saat ini adek gw yg SMA juga belom dapat kejelasan ttg pelaksanaan UM di UI ini. Aneh aja, di website resminya aja belum ada, eehhh udah cuap2 ke luar..

Jadi inget waktu jaman UI nerapin kebijakan uang pangkal. Awalnya cuma ada isu2 doang yg tadinya pun gw ga percaya dengan kebijakan 'sadis nan memeras' macam ini. Ternyata udah mendekati pelaksanaan baru diumumin.

Klo ada UM, kayaknya kesempatan PTN cari duit bakal lebih gede buat 'morotin' calon mahasiswa. Belum lagi 'biaya sumbangan' pendidikan yg biasanya bakal membengkak dibandingkan jaman gw kuliah. Klo pun ga lewat UM, masih ada SPMB yg jatahnya dikurangin jadi tinggal kira2 20% aja yg klo pun lulus masih harus menghadapi 'jeratan' uang pangkal yg bisa sampe 25 juta itu.

Kayaknya dulu ada yg janji deh klo ga ada mahasiswa UI yg tidak bisa kuliah karena alasan kesulitan biaya. Apa karena ganti kepengurusan janji ini ga berlaku lagi?? Beasiswa emang ada, tapi klo ngeliat biayanya yg segede gaban kayak gitu org2 udah pada takut duluan begimana?? Apalagi gw denger2 dari beberapa pengalaman mahasiswa2 di fakultas lain di luar fasilkom, buat minta keringanan cicilan aja susahnya amit amit jabang baby, belum tentu dapet pula..

Aiiihhh, anak gw nanti gimana yak sekolahnya??
2

Glory United



Hayoooooooo... Selanjutnya Go Go Moskow! :D
0

Vandalisme

Harusnya ini adalah poster Michael Carrick dari MU yg dipasang adek gw di tembok kamar gw






















Tapi kemudian ada ini


















Dan ini harusnya kalender 2008 seri MU dengan gambar Paul Scholes






















Tapi ada ini pula


















Kepada para pembaca blog gw, mohon doa restu agar adek gw bisa lulus SPMB dan juga MU bisa memenangi Liga Premier.. Amiiinn :)
1

The Ice Man

Baru liat2 kumpulan gambar2 yg didonlot adek gw ke folder khususnya yg dinamakan "Kimi" (di mana gw juga memilikinya dengan koleksi gambar yg berbeda :P). Dan gw menemukan gambar ini :))

Photobucket


aduh mas.. setidaknya waktu jadi juara dunia tuh rada keliatan dikit gitu loh senyumnya, khan situ ganteng :D
0

Nasib ya Nasib

Sabtu kemaren gw dateng ke kawinan temen kantor gw yg diadain jam 7 malem. Walo ga ada "barengan", masih aja gw niatin dateng ke tuh kondangan. Hal ini dikarenakan watak Padang gw yg ga mau rugi mengatakan bahwa klo udah saweran angpao biar bagaimana pun gw mesti dateng buat nyatronin tuh pesta :P sampe di sana udah ditungguin anak2 kantor dan tebak hayo tebak... mereka dateng berpasang2an dan gw kagak ada temen barengan buat nyatronin makanan atau sekedar ngobrol atau pun barengan buat pergi nyalamin penganten alias dicuekin :"( baru berasa nasib jadi jomblo klo kayak gini ><

setelah gw bingung ke sana ke mari nyari temen ngobrol atau makan, gw ketemu ama RICKY 'si-asusila-bersiul-anak-ayam' :D tuh makhluk ga pernah nongol di acara kumpul2 2k2 eh bisa2nya nongol di sini :D nih anak dateng buat nemenin 2 temen cewenya (suit..suit.. piwwiiitt.. dua booo) tapi ga ngaku klo ada 'sesuatu' dengan salah satu atau dua dari temen cewenya itu. Jadilah gw dan ricky berbincang bersama2 :D tidak lama kemudian, Jos yg sekiranya dateng menemani Maya sebagai pasangan bergabung dengan kami. Hehehe, nih anak malah kebingungan sendiri nyariin pasangannya yg ngacir ke mana tauk :D Jadilah kami bertiga berbincang2. Jadi berasa di pesta salah satu 2k2 yg merit :D

Ga berapa lama kemudian, hak sepatu gw patah! -____- gw ga akan menyalahkan berat badan gw yg overweight untuk ukuran saat ini sebagai biang keladinya.. Tapi salahkan sepatu bodoh ini yang abru dipake 2 kali, saat wisuda dan pesta kali ini.. jeehhh... segeralah gw pergi meninggalkan TKP untuk berusaha memperbaiki keadaan diri.. mau nyari mentos, ga ada.. akhirnya tuh hak sepatu cuman patah satu, yg satu lagi gagal gw patahin juga. Dengan gaya sok pede dan berakting layaknya memakai High Heels di kedua kaki, gw secara resmi meninggalkan pesta temen gw tanpa pamitan terlebih dahulu ke anak2 kantor..

.....

Moral of The Story:
- use non-broken-on-party-shoes
- find a partner
- if you don't have any, then try not to go to any event if you are not good enough to face this not cool circumstances alone
- belajar bahasa inggris lagi yg bener biar ga bego2 amat klo posting di blog pake bahasa inggris :D
6

Seasons of Love

Hehe, lagu ini bener2 mengingatkan gw saat wisuda genap 2006 di mana yang wisuda buaaaaanyaaakk banget, dan sebagian besar 2k2, dan gw ikutan nyanyi lagu ini ama anak2 wisudawan lainnya :)

gw keingetan lagi masa2 muda ini karena pada saat tadi nonton American Idol - Idol Gives Back, para idol menyanyikan lagu ini bersama dengan rombongan choir :D tapi eh tapi... pokoke versi wisudawan fasilkomers 2k2 waktu itu masih lebih yahud deh.. bukan karena kita2 emang idols bang-get (ohohohohoho.. narsis mode on) tapi bagian lengkingan maut ampe berapa oktaf itu, yg liriknya "measure.. measure your life in looo.. OOOOOOOOOOOOOVVVEEEEEE" itu, tidak dilakukan oleh para idol-nya amerika itu. buka mata, ini nyata, hanya ada di padus dua ribu dua :D

standing applause dah buat ibu siti ndari dengan lengkingan mautnya, dek bimo sang solis, mas ilham the pianist, dan penyanyi2 nekad lainnya yang jadi skuad paduan suara wisudawan nekad dua ribu dua :D

~nonton video wisuda akh :D
~masih tetep ngakak pas bagian jefri berpose ama pak rifki dan di-cie-cie-in :P
0

friends

Hehehe, tontonan rutin gw setiap ada waktu senggang di kantor :P Hal ini gw lakukan sehubungan dengan aktivitas masa lalu gw yg tidak pernah mengikuti secara rutin tontonan ini di RCTI oke.

Klo nonton nih serial dari awal, gw jadi lebih ngerti sekarang kenapa gw dikategotikan berkarakter sebagai "Chandler Bing" saat ikutan quiz "which friends character are you?" di Facebook (maenan gaul masa kini - bikin motto seenak jidat :P)

Kayaknya bagian suka bikin lelucon di sikon yg ga tepat mesti gw kurangin nih :D Tapi emang nih karakter lucu sih, IMHO :) Pertama, matthew perry itu terlihat ganteng dan imut kala dia tidak kurus nan ceking krn nge-drugs. Kedua, dia emang lucu alias lucu beneran, bukan lucu = imut = ganteng = kyut = cute (ambiguitas dari kata lucu saat ini semakin marak setelah kata secara jg dipakai seenak jidat di kalimat apapun tanpa bermaksud menggunakannya sebagai kata penghubung). Dan ketiga, dia juga romantis ama si Monica. Apalagi di episode Chandler pura2 ga mau nikah dan akhirnya ngelamar Monica >< Aku terharu menonton bagian itu :") Keempat, walo sering bikin lelucon buat seseorang si Chandler tetep baek dan perhatian ama Joey :)

Berhubung masih nungguin Scrubs season 7 di-donlotin temen gw, nonton friends lagi ah :D
0

ck ck ck

negaraku ini emang aneh2 aja... gw ga bilang masalah tentang banyaknya pornografi di situs2 di dunia maya ga penting dan penghinaan terhadap suatu agama adalah sah2 aja.. Tapi, rakyat kecil yg sekeluarga mati kelaparan, yg cucunya ilang diculik org buat dijual ke mana tauk, yg neneknya ampe pingsan pas ngantri minyak tanah, yg hasil panennya gagal, yg makan nasi aking, yg mau ke MCK sehari2 mesti ngantri di WC umum pake bayar 1000 perak setiap kali masuk, yg mau sekolah dan kuliah mesti bayar berjuta2, yg klo mau ke puskesmas mesti nyebrang danau dan melewati lembah, dan kesusahan2 lainnya dalam menjalani kehidupan di negara tercinta ini masih banyaaaaaaaaaaaakkk banget dialami sebagian besar rakyat negeri ini..

jeeehh.. prioritas dong pak.. prioritas.. --___-- nonton Ayat2 Cinta berbondong2 aja pake diberitain gede2an --____--

~ups, bisa2 nanti blog gw diblokir neh
~hidup Indosiar.. eh Indonesia (abis nongtong Mama Suhana di Super Seleb Indosiar :P)
1

hattrick

Serie A: Juve - Inter .. yak 2 - 1 (horaaayyy)
Ini gw aseli seneng abis :D mari bantu Roma juara :D

F1.. Ferarri+Kimi menang (lagi2 horayyyy)
Dari kualifikasi kemaren duo ferrari dah mimpin 1-2.. takut mobilnya mogok lagi sih pas balepannya.. untung engga :D sayang massa out :'( btw, si diah nonton di Sepang tahun ini apa tahun depan yah? klo tahun ini... kyaaa liat kimi di podium ><

Premier: MU - Liverpool.. 3 - 0!!
(huaaaaaaaaa.. what a happy day :D)
Aduh mas mascherano, udah dapet kuning, lari-lari ngejer wasit mau protes. Dah ditahan2 alonso, masih ngeyel.. nih merah untukmu :D golnya nani kereen euuy ><

:D :D :D :D :D
1

Fenomena Alam

Jadi, begini fenomena alam yg terjadi..

Tiba2 banyaaaakkk sekali anak2 eks-fasilkomers di sekitar kantor asli dan kantor klien gw (di mana klien gw cuma 1 dan hanya 1 selama 1 tahun lebih ini).

Ada maya (tentunya) dan jimmy '98 (atau '99?) yg sekantor ama gw.

Dan sekarang ada bimo (jeeeh, kayak ga ada bosennya aje ketemu ama nih beruang gede item nan mesum -___-), ari, catur '03, framadhan '01, dan fajar '98 (atau '99?) yg berbondong2 masuk bareng dan kerja di kantor klien, di mana disinilah tepatnya gw menghabiskan sebagian besar waktu kerja gw selama gw bekerja di sini.

Minggu lalu ada juga tya yg sedang melalui proses masuk ke sini. Dari dia pun gw tauk bahwa enno, vitut '04, mirza '04, amir '01, kadek '01, dan rekan eks-fasilkom lainnya, yg tya lupa siapakah dia, juga sedang mengalami proses seleksi masuk ke kantor (klien) gw. Dan kalo mereka masuk, dan gw mendoakan semoga mereka mendapatkan yg terbaik dalam karir mereka, gw akan merasa berada di fasilkom kampus Z :D

Tidak hanya itu saja, ada sergio '03 (yg juga kayak gw: sebagai vendor yg stand by selalu di klien tapi dalam versi lebih parah karena dia harus ikutan pake batik pas hari Jumat seperti layaknya pegawai BUMN lainnya :D) dan kemaren gw ketemu ama lusi '03 yang lagi ada proyek nge-audit di kantor (klien) gw :D

aiiihhh, pada seneng banget sih deket2 gw :"> *minta digeplak pemain srimulat plus ditinju dan digigit kupingnya ama mike tyson*
4

Update Tontonan

Koleksi DVD (bajakan) gw makin bertambah tapi belom gw tonton jg... waktu belinya semangat banget. Setiap kali ke ambas, pasti deh selalu beli 10 gratis 1. Udah gitu waktu buat milih2nya bisa lebih lama dari nyari belanjaan lainnya :P

Dan kemaren gw baru beli 'The Sound of Music'! Oke, emang gw ketinggalan nonton nih film. Gw beli DVDnya yang kualitas gambar dan suaranya bagus banget buat DVD bajakan yang menayangkan film buatan tahun 1965, walau bajakan :P (oke, gw harus berhenti 'berbangga' diri dengan perihal bajak-membajak ini - setidaknya di blog ini :p) aiiihhh, walo gw harus rela menonton sampe jam setengah 2 malem (durasi film 3 jam - persis kayak film India. Pantesan film India mesti 3 jam, soalnya plus nyanyi2 sih), gw ga menyesal.

Lagu2nya yg selama ini gw denger cuman sepintas lalu akhirnya bisa gw dengar secara utuh. Gw jg bisa tauk klo lagu2 tsb, yg terdengar familiar itu, adalah jebolannya film ini. Dan yang bikin gw takjub aktrisnya itu ternyata Julie Andrews, Ratu Genovia yang cool dalam film Princess Diary dan juga Ratu Far Far Away dalam film Shrek 1, 2, dan 3. Kyaaaa, keren sekali suaranya.
Dan gw ngerasain banget betapa lagu Edelweiss menjadi lagu yang sangat nasionalis setelah nonton film ini.

Selain itu pengetahuan sejarah gw juga sedikit ter-refresh kembali bahwa Austria pernah dikuasai Jerman di bawah Hitler (hmmm... kemana itu buku2 Sejarah SMP dan SMA gw ya? Jadi pengen tauk pangeran negeri mana yah yang dibunuh sehingga memicu PD 1?)

Another movie i've been watched is Enchanted.. finally.. kyaaaaa, Patrick Dempsey.. My McDreamy, lup yu dah muah muah :p

Nonton lagi aaaahh..
1

Me vs Macet

Jalanan makin macet aja sejak genangan air banyak ngerusakin jalan2 di ibukota. Belum lagi daerah komplek abadi dan sekitarnya, yg selalu dilalui kendaraan yg ke arah casablanca, selalu tergenang air klo ujan turun 2 jam-an aja. Kamis malem kemaren, gw nyampe rumah jam 9 lewat setelah keluar kantor jam 7. Mateng di jalan deh -___-

Hhhh, dilema. Klo nanti ada duit gw pengeeeen banget punya mobil ndiri. Tapi kata riset siapa di koran mana gitu yg pernah gw baca pas kapan (tet tot! terlalu banyak variabel), tahun 2011 nanti Jakarta bakal macet total krn pertumbuhan mobil > dari pertumbuhan jalan raya di ibukota. Huaaaaaaa... gimana gw bisa beli mobil klo proyeksinya sepertinya memang 90% mendekati kenyataan yang ada saat ini ><

[India di-dubbing Indo mode on]
Bagaimana ini harus kuhadapi?? Hati ini yang gundah gulana memikirkan keadaan jalanan di ibukota yg makin semrawut ini versus mimpi punya mobil sendiri dari jerih payah sendiri >< aarrggghhh, ku tak sanggup... gup.. gup... (*shoot dari 5 penjuru dengan 5 kali zooming dan 5 kali pengulangan kanan, kiri, atas, bawah, depan)
[/India di-dubbing Indo mode off]

Jeeh repot amat. Entar aja ahhh, klo ada duitnya baru deh gw pikirin lagi :D
0

MU - PORTSMOUTH

What the hell???????? ><

Emang lagi sial abis plus wasitnya super dodol.. udah kayak nonton seri A aje -____-
Semangat buat Champion+Premier League!!
3

Ran - For Your Life

Lagunya enak didenger :) pertama kali liat nih band tampil di Extravaganza, jeehh.. kayak kumpulan abegeh (setidaknya tampang mereka kayak abegeh2 :P) yang gw perkirakan nyanyi gituh2 aja. Ternyata, kereeeeeenn :D

Untung ada temen kantor yg dengan berbaik hatinya mendonlot sealbum lagu Ran dengan judul For Your Life.. humoris juga nih abegeh2 :D dan ternyata mereka juga ikutan tampil di Java Jazz Festival 2008! kereeeennn :D huhuhuhu, mau nonton konser sekali-kali (berhubung gw yg kuper ini belom pernah nonton konser apalagi konser jazz). Tapi melihat kembali ke rencana keuangan yang dah gw perkirakan untuk dalam jangka waktu dekat sepertinya gw masih belum di atas banget dari garis kemiskinan (yah satu, atau dua strip. Mmmm.. oke, tiga strip mungkin) di atas garis kemiskinan. Jadi, tahun depan mungkin yah... Huhuhuhu, bye bye my Baby Face T_T

~tuh, gw dah posting lagi :D
4

Posting Terpaksa

Jadiiiiii.. akhirnya posting jg setelah sekian lama gw tak meng-update blog gw ini, yang desainnya pengen gw ganti tapi blom diganti-ganti jg dan akhirnya untuk sementara pake template desain dari blogger -____-.

sebenernya hal ini dikarenakan karena bapak dimas julian mr yang mengaku empunya planet mengancam akan menghapus keberadaan gw dari list penghuni planet csui02.net jika blog gw tidak ter-update selama 2 x 24 jam = 48 jam = 2 hari ini. KEJAAAAAAAAAAAAAAAMMMM!

bukannya ga mau nge-blog, tapi klo gw internet-an biasanya dah hampir tengah malem dan biasanya baca email, buka facebook, buka detiksport dkk, klo sempet donlot lagu sambil chat supaya donlot-annya kagak keputus :D nah, klo ditambah nge-blog gw bakal tidur jam 3 pagi >< mana ike tahan.. apalagi sekarang lagi banyak siaran bola yg oke punya :D mending tidur dulu buat nonton di babak kedua sambil nemenin Babe gw ngomentarin permainannya..

yo weisss, sebagai awal kembalinya gw ke planet ini setelah berkeliling ke seantero galaxi (komplek galaxi bekasi dan sekitarnya ampe daerah Metropolitan Mall Bekasi - mall kebanggaan org Bekasi) akhirnya adhita menancapkan tajinya (ayam kaleee) kembali :P

Aktivitas di kantor sehari2 ini masih terjebak di antara tontonan2 serial tv dan film2, browsing2 ga jelas, dan meng-update mp3 sambil ngeladenin user2 yg teriak2 minta perbaikan. Saat ini pada tahap menunggu dan menunggu.. teruuuuss dan terussss.. kapan ditandatanganin sih BAA-nya (Berita Acara Acceptance - yang menurut gw istilah ini sangat Cinta Laura sekali banget deh -_____- kenapa ga Berita Acara Serah Terima aje!) Aku ingin cepat mengepakkan sayap ke dunia luaaaarr.. bertemu dengan klien2 lainnya yg tidak sebejat klien sekarang.. menimba ilmu baru... Semoga cepat selesai dan dapet hikmahnya. Amin..
 
Copyright © adhidaz' blog