Mari Kita Galakkan Gerakan 17.00-22.00 !!!

Yup..betul.. kali ini gw mau menghimbau para pembaca blog gw untuk menggalakkan gerakan ini!! merdeka!! kompie itu yah..mbok ya tolong ya..dimatikenn klo ndak perlu...jangan dibiarin nyala gitu aja ampe berapa hari... Klo cuma 2 lampu misalkan @ 25 watt (panas bener..) kan masih kurang tuh, mending matiin kompie aja yang kisarannya mungkin, gw juga ga tau, 300-an watt ato lebih mungkin (mengingat rumah gw nan asri di prm klender tercinta itu yang berdaya listrik masih 450 watt seringkali mati klo gw nyalain kompie, padahal yang nyala cuma lampu hemat energi 11 watt)

Hal ini sangatlah penting sodara-sodara sekalian.. kemaren, ketika kita semua merasakan bersama tragedi mati listrik se-jawa itu, gw harus ikut UAS Alin. Lho??! Apa hubungannya ?! Begini kronologisnya..

>> Adhita yang sejak hari senin numpang nginep di rumah tantenya terlena dengan tayangan-tayangan film yang ditontonnya lewat kabelVision punya tantenya. belajar?? Gimana cara??
>> Adhita yang punya semangat 17-an yang tinggi pun terlena oleh (hanya) tayangan upcara bendera di Istana Merdeka. Adhita pun terlena melihat sosok presiden kita yang sudah lama tidak pernah terlihat gagah di podium pemimpin upacara :D. Progres belajar Alin?? nol
>> Tayangan pemburu hantu live jumat juga keren banget hari itu, sehingga buku Alin di depan mata tidak teresap sepatah kata pun. Halaman buku pun tak berbalik
>> Hari makin larut, Adhita pun mengantuk dan hasilnya baru belajar 1 bab..:(
>> Keesokannya, dengan rencana dan tekad yang bulat, Adhita belajar dari jam 7-an
>> Lampu tiba-tiba padam dan Adhita terus belajar...
>> Terdengar kabar klo ini mati lampu nasional (gila!! gimana keamanan negeri kita yak..padahal CUMA se-jawa)
>> Sepupu gw berkata, "Udah.. ga usah ke kampus.. kereta juga pasti mati.Kampus juga pasti gelap" Adhita membela dengan kesotoyan dan keyakinannya yang teguh, "Nggak lah.. Kereta ga mungkin mati, khan dia ada cadangan listriknya (sotoy mode on). KAmpus juga pake GenSet..(yang ini bener)"
>> Ternyata Adhita yang harusnya berangkat jam 11, mesti ke atm dulu untuk suatu urusan yang tidak bisa penulis uraikan satu persatu di blog ini. Adhita pun pergi ATM BCA terdekat (yang harus ditempuh dengan 2 kali naik angkot -.-!)
>> Sampai di ATM sekitar jam 12 kurang, padahal Alin dimulai jam 1!! ATM kosong, Adhita senang tak perlu antri..ternyata betapa polosnya Adhita yang tidak mengetahui klo ATM se-jawa jugalah mati..
>> Sadar telah membuang waktu, Adhita bergegas naik ojeg langganannya ke stasiun Tebet, nyampe jam 12.20
>> Seperti yang diramalkan sepupunya, kereta jurusan Bogor mati..
>> Kebingungan, Adhita menelpon Chrysta untuk membantunya mencari solusi (karena chrysta juga ikut UAS Alin jadi merasakan apa yang Adhita rasakan..)
>> Chrysta menyarankan naik ojeg agar lebih cepat..dalam hati..ojeg???? lagi??? depok pula???
>> Akhirnya, dengan keraguan yang amat tinggi Adhita mencari tukang ojeg yang masih muda, fit untuk mengantarkannya ke kampus tercinta, dengan motor yang masih baru, dan bersedia memberikan tumpangannya
>> Adhita pasrah akan mengeluarkan duit jajan banyak sekali.. ternyata si Abang ojeg mau mengantarkan Adhita ke Depok dengan senang hati dengan bayaran yang tak disangka lebih murah dari yang Adhita kira (20rb)
>> Dengan kecepatan tinggi, Adhita dan abang ojeg menyusuri Saharjo-Pancoran-Pejaten-Warung Buncit (gak ngerti kita bisa ke situ gimana, bwt ngindari macet di pasar minggu)-T.B. Simatupang-Tanjung Barat-LA-UP-Kampus UI (tarraaa)
>> Sampai di kampus sudah jam 1 seperempat!! Belom sholat!! Belom ngerti Alin!! Kaki dan badan bergetar karena naik ojeg...
>> Alin Gila!!! Susah banget dan banyak banget!!

~Jangan Cuma Hemat doang..
~Dana Subsidi jangan ditilep dong Pak!!

3 komentar:

Anonymous said...

gw dukung banget gerakan penghematan listrik pada 17.00-22.00

Anonymous said...

gue baru tau kalo teman gue ini berjuang cukup 'kuat'.. hehe :P

indigo wine said...

wakakakakaka, dhit dhit...UAS kita sama koq nasibnya =(

 
Copyright © adhidaz' blog