percayalah pada dosen kita

yup.. percayalah.. walo saat kuliah kita akan bertanya2 apa gunanya ProbTer saat kita kerja nanti, apa gunanya saat di awal masuk bikin System.Out.Println("Hello world!"); (yg ketika saat itu berhasil menge-print-nya adalah kebanggaan - setidaknya bagi gw :D), apa gunanya anum yg susah itu dan teoritikal banget, dan lain-lainnya.. buat anak baru, TELEN aja semuanya.. pelajarin aja.. suatu saat loe akan menemukan jawabannya dan PASTINYA semua yang diajarkan AKAN BERGUNA..

Jadi inget suatu waktu pada perkuliahan Probabilitas Terapan (atau statistik yah??) kelas A dengan Mr. Toemin A. Masoem..
seseorang oknum 2002: (mengacungkan jari untuk bertanya) "Pak, sebenernya apa gunanya kita mempelajari hal-hal kayak gini (probter (atau statistik yah??) dkk)?" (kurang lebih kayak gitu)
Mr. Toemin: "..." (terdiam, bingung, terlihat agak kesel dan sepertinya tak habis pikir kenapa mahasiswanya bertanya seperti)
penghuni kelas lainnya: (terdiam dan melihat ke arah oknum sambil dalam hati berkata "ayo loooo X.. parah loooo..")
gw: (bertindak seperti halnya penghuni kelas lainnya padahal sebenernya juga ingin mendengar jawaban seperti oknum 2002 yg bertanya itu)


Dan sekarang..... gw kembali ketemu dengan istilah2 yang sudah diajarkan Mr. Toemin A. Masoem dan sudah lupaaaaaaaa.. ARRRGGHHH...

*buka buku kuliah lagi
*boong deng :p
*tanya2 lagi ama senior di kantor

2 komentar:

Anonymous said...

hahahahaha. bener banget tuh dhit. Tapi skrg gw ngikutin summer school, lumayan kepake tuh dasar2nya. :)

Anonymous said...

Baru td sore gw bahas ini sama Mia 00 n anak matematika -krn kebetulan kita sama2 pernah diajar bu bella- dan kesimpulannya klo cuma ngerjain sistem2/aplikasi2 ky kerjaan kita skrg belum terlalu kepake jg sih. Mungkin suatu saat nanti.. *klo bisa jgn deh :P*

 
Copyright © adhidaz' blog