Alam Melihat, Mendengar, dan Mencatat

beehh.. kesannya gimana nih judul :)

agak gundah aja ama keadaan alam Indonesia yang makin miris. Hutan Indonesia udah berkurang sampe 72% klo ga salah. Green Peace juga dah ngasih apa tuh namanya, moritarium.. memorandum.. auk lah pokoknya sejenis peringatan gitu deh ke Indonesia tentang keadaan hutannya yang makin memprihatinkan.

UI aja dah mulai diabisin dikit2 hutannya cuman buat lahan parkir!! yang gw bingung adalah makin hari makin banyak aja anak UI yang bawa mobil ke kampus. Ini terlihat dengan makin banyaknya kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan di depan Psiko-FISIP dan MUI-Fasilkom-UPT Perpus Pusat (setidaknya ini yang gw liat). Hehe, jangan dianggep gw mengalami sindrom kecemburuan sosial yak :)

Belom lagi para penebang liar, baik yang bener2 liar ampe yang berkedok HPH, baik yang made in Indonesia maupun Malaysia. Hasil tambang yang dikuras abis2an dan tidak bisa memberikan kesejahteraan pada rakyat Indonesianya sendiri (hmm, perlu diperjelas, definisi kesejahteraan rakyat Indonesia di sini adalah bukan ditujukan untuk kesejahteraan pribadi untuk mencukupi kebutuhan perut para koruptor yang sampe kiamat juga ga bakal puas). Gw ga tauk persis klo di laut terjadi kerusakan kayak apa selain semakin berkurangnya terumbu karang.

Masalah buang sampah sembarangan? Behh.. orang Indonesia gitu lokhhh... udah susah dibilangin, ga nyadar, ga peka pula.

Ibarat orang, klo dicubit pasti tuh orang pasti bereaksi. entah sebel, marah2, bales nyubit, dan yang ekstrim klo loe udah terlalu sering nyubit tuh orang, dia bakal nge-gampol :D (gampol: gampar dan tampol :P)

sekian uneg2 gw yang sekedar uneg2 aja :D

5 komentar:

Anonymous said...

iya tuuh.. sebel banget kl ngeliat orang yg buah sampah sembarangan.. biasanya pas di angkot. kalo msh anak kecil sih maklum.. tapi ini udah ibu-hampir-nenek.. Malah pernah ngeliat ada yg cuci tangan di dlm angkot.. wastafel kali yee.. =P

Mika Halpin said...

iya mba, uda banyak kejadian ky gitu!
perusakan alam dan kawan-kawann-nya.
itu kan juga ng-efek ke eksistensi fauna juga, padahal alam dengan segala isinya diciptain Tuhan dengan keadaan seimbang.

kalo ada salah satu aja yang dirusak,
berarti bisa ngerusak yg lain karena jadi ga seimbang, termasuk ngerusak manusia sendiri.

kok banyak yg ga sadar ya??

Anonymous said...

sebenernya gak nyambung sih dhit tapi yo wess lah...:D

makasih ya dhit, dah ngasih infonya, baguslah fasilkom masih ada kepeduliannya

kita juga khan lagi usaha bring innovation back to kampus...makanya bantuin dong temen2nya di eaLab...hehehe...

salam

Anonymous said...

cocok lah jadi Menhutbun... (masih ada ga ya jabatan menteri ini? :-?)

Menteri KLH juga oke tuh

trisna said...

iya benar juga

 
Copyright © adhidaz' blog