Oh Peeeliiiiissss Deh Ah

Postingan pertama gw setelah sekian lama vakum dari dunia per-blogger-an adalah mengkritisi iklan kampanye partai-nya pak SBY mengenai penurunan harga BBM yang sampai 3 kali dilakukan selama pemerintahannya dan belum pernah terjadi di pemerintahanan mana pun.

betul.. tapi itu semua bukan karena KINERJA pemerintah, tapi emang sesuai dengan HARGA PASAR.

rakyat malahan udah ga di-subsidi lagi walo penyesuaiannya dah ampe 3 kali. tapi kebalikannya, rakyat yang meng-subsidi pemerintah.

inget juga klo harga BBM udah berapa kali naik selama pemerintahan SBY yang juga menyesuaikan dengan HARGA PASAR. karena kenaikan BBM itu pula harga sembako dan transportasi mengalami kenaikan. malahan, walau harga BBM turun, gw masih naik metro mini dengan membayar 2500 perak dan kemaren pas gw ke pasar, harga tomat malahan ampe 6000 perak per 1/2 kilo. pemerintah malah ga bisa bersikap tegas untuk memaksa organda untuk menyesuaikan tarif angkutan kendaraan setelah penyesuaian harga BBM ini karena organda masih berkilah soal suku cadang kendaraan yang katanya harganya tetep tinggi. buat organda: plis deh ah, metro mini yg gw naikin tetep bulukan dan karatan dan sering mogok juga -__- makanya ganti yg lebih bagusan dikit dong. sekalinya ganti bus malah nampung bus-bus yang dah ga layak pake di Jepang.

balik lagi ama iklan kampanye. sekali lagi, hentikan pembodohan publik dengan mencitrakan penurunan harga BBM seolah-olah kinerja pemerintah. buat partai-partai lain juga jangan cuma jadiin bencana banjir sebagai kesempatan berkampanye. wong yang ikutan pemilu khan partai politik, bukan PMI. silakan jadikan referensi pilihan dalam pemilu berdasarkan pengalaman. selamat memilih :)

btw, buat yang ikutan bantuin kampanye2 buat partai, tolong dong jangan nempel2 poster, brosur, stiker sembarangan kalo ga niat buat ngebersihin lagi. majang bendera partai juga jangan sembarangan dong. ga enak banget pemandangan kota klo udah lambang2 partai ama muka2 caleg seenaknya dipajang di mana2..

akhir kata, terima kasih klo mau mendengarkan curhatan saya :)

12 komentar:

mahli said...

spin doctornya kyknya gak nargetin kalangan kyk kita2, dhit :P maklum, levelnya masih segitu. kapan yah ada partai yg punya spin doctor yg cerdas?

cardepus said...

Btw...

Spin doctor apaan yah?

Dan...

Pemilu kapan sih?

joolean said...

sekarang tarif bus Rp2500? Waktu gue masih di jakarta dulu, tarifnya masih Rp2000 -_-'

anonimyos said...

wah saia pendukung esbeye nih ^^

tapi emang si doi pinter banget si jaga image/cari muka

kusut said...

nih lin

http://en.wikipedia.org/wiki/Spin_Doctors

MoMo said...

Bi-ti-wi yha dhit, guwhe penghen ikhutan numpang komhen bolehh dhong. Secarha guwge orangnyhaa eksish gheetoow..

Guwhee.. rasha wajhar bangget kalho si EsBheYe githu. Misalkan aja yhaaa.. si Bu Mega itu jadi presidheen, tenthunya dhia bhakal ngelakhuin hal yang shama geethow. Dan so pasti bakal kita kritisi laghee..

Khita senyumin ajha. Senyum kita kan HITS geeethoow

joolean said...

bimo: elo kenape, nyong? abis keluar dari rumah sakit?

vidyanitakumalasari said...

lo punya blog juga dit??

adhidaz said...

bimo: ga gitu mo.. loe ga bisa nyamain tindakan politik satu org ama org lain.. klo sultan HB XI yang jadi presiden jadi contohnya, apa loe masih berani bilang klo dia juga bakal make cara kayak gini..?

yang dipermasalahkan di sini adalah cara yang dipergunakan.. nah selanjutnya khan cara tersebut dipergunakan oleh siapa. klo semuanya dimaklumi, gw ga bakal mengkritisi di sini.. :)

mala: yoi jeng mal :D

cancer said...

nice blog!

mesmerising1 said...

link exchange

Berita Daerah said...

penting sekali untuk mengikuti perkembangan politik yang ada supaya kita jangan mau menjadi rakyat yang tidak mengerti apa-apa alias 'bodoh'

 
Copyright © adhidaz' blog